Blogging? Apa yang kamu posting?

Standard

Pertanyaan ini terngiang-ngiang + mutar-mutar di layar laptop tiap aku mojok di laman blog.

Sudah lama di Blogspot bikin aku mikir, ngapain punya blog kalo isinya ngga jelas trus ngga pernah di update? Menuhin sampah di internet.

*Jedar*

Mikir kaya gini nendang aku sampe akhirnya aku mutusin untuk mulai semuanya  dari awal. Iya sebenarnya sayang kalo mau ngulang semuanya ngingat usia blogku yang sudah masuk tiga tahun. Tapi pas aku cek lagi konten-kontennya, aku jadi pengin ketawa terus soalnya isinya baperan semua dan tentu ngga guna buat kamu yang baca.

Yaudah  pas habis cek kontennya, dengan mantap aku pergi ke Account Settings > General > Delete Account.

Oke. Terhapus.

Habis itu? Aku nangis.

Ahaa, enggak deng, habis itu aku pergi niggalin Blogspot buat cari website baru yang bisa nampung tulisanku. Dan kemaren itu, pas banget WordPress hadir dengan cantik-cantiknya.

Sebenarnya sesuatu yang bikin aku reset semuanya bukan cuma isinya, tapi juga tampilannya. Blog yang kemaren tampilannya luar biasa kusam banget. Jangankan baca, untuk mampir saja mungkin orang ogah.

Tampilan yang aku maksud itu template, kalo di HP mungkin seperti theme gitu. Jadi blog kita tuh tampilannya bisa keren kalo kita cerdas ngoding HTML, dan ini rada ribet apalagi bagi orang seperti aku yang nggak tekun-tekun amat, tentu ngoding tuh butuh keahlian + ketelitian.

So i decided to move on Wordpess, soalnya banyak template bawaan yang lebih fresh, responsible, simple dan tentunya disediakan secara gratis. Cuma bedanya, di WordPress kita ngga bisa ganti template bawaan sesuka hati. Bisa sih, asal upgrade ke WordPress.Org dan ini premium. That’s mean you have to pay it for rent.

Uh, jauh banget pembahasannya. Balik lagi.

Nah setelah aku nemuin ‘rumah baru’ aku cari motivasi-motivasi buat nulis. Aku sering blog walking, buat nambah-nambah wawasan. Kemaren juga Pas buka buku-buku diary, aku ketemu buku lama yang umurnya sama seperti  umur aku berhijab. Kurang lebih 4 tahun. Beberapa isinya seperti ini,

At the first me make habits, and at the last habits make us.

 “jika kau bukan anak seorang raja, dan bukan ulama besar, makan menulislah” (Imam Al – Gazhali),

”… Dan sebaik-baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi manusia.” (HR. Thabrani dan Daruquthni)

“Lu, apa yang lu tulis dan apa yang lu baca” (unknown).

“Ilmu yang kalian dapat disini akan mubazzir kalo nggak dibagiin ke orang lain” (Bu Dinul)

Yah itu lah kira-kira beberapa kalimat yang motivasi aku untuk nulis. Mumpung internet masih ada, quota masih ada, dan masih sehat walafiat. Bismillah sajalah, Semoga isi blog ku bisa berguna bagi kalian.

Disclaimer : Kalo bahasaku ngga jelas, ngga sesuai aturan tulis menulis yang benar, dan penggunaan kosa-katanya rada labil , Maklumin aja ya, aku bukan penulis kawakan, masih butuh banyak latihan . Trus kalo ada orang tua yang mampir ke blog ini maafkan ketidaksopananku ya kakak, om, tante, karena aku nulis blog ini dengan asumsi kalo pembacaku sebaya.  Aku pake kata aku-kamu untuk sapaan, biar lebih enak transfer infonya, kesannya juga ngga terlalu kaku, trus kalo ada kesalahan dalam informasi yang aku bagikan, tolong komentar. Jangan ragu. 🙂

Wassalam.

 

 

 

One thought on “Blogging? Apa yang kamu posting?

Leave a Reply

